Jumat, 09 Oktober 2015

Kaos Kutang Kisut

Setelah menjalin hubungan selama beberapa bulan pada akhirnya gua harus terima kenyataan, bahwa gua harus putus dengan Balqis.

Gua merasa aneh aja pacaran dengan tetangga, apalagi dia itu teman gua dari kecil.
Waktu kecil, pulang sekolah gua langsung kerumah buat lepas seragam lalu keluar rumah main pake kancut sama kutang kisut doang, gua terlalu polos buat nutupin titit yang nonjol-nonjol diluar kancut, jadi cuek aja.

Pulang sekolah main bareng teman-teman dengan keadaan cebrik. Main hanya menggunakan kancut dan kutang putih kisut. Cocok dengan ukiran kulit nenek gua, sama-sama kisut.

Gak ada yang perlu di perdulikan dengan keadaan gua waktu kecil, gua cukup bahagia. Gua dikelilingi oleh teman yang sama-sama anehnya dengan gua. Ya, salah satu teman kecil gua adalah Pirli. Dia lebih aneh dari gua jadi gua belajar banyak tentang semua hal yang berbau aneh dari dia. Dia selalu memberi tutorial menjadi
anak aneh waktu kecil. Pake kancut dikepala dan bergaya seperti Power Ranger atau Pake Lem kertas kerambut biar rambut kita bisa seperti anak Punk.

Gua gak cuma main bareng Pirli, banyak teman gua yang lain, yang sama anehnya dengan kami berdua. Bukan masalah jika gua harus main bareng anak cowok ataupun cewek. Main bola, main catur bareng anak cowok ataupun main boneka bareng anak cewek. Adalah sesuatu hal yang lumrah bagi gua waktu kecil main boneka, atau mungkin juga emang naluri cowok tomboy gua yang menggerakan gua buat gak malu megang boneka dan menganggapnya sebagai anak bayi yang gua beri susu. Ya, gua tempelin boneka beruang ke toket gua seraya memberinya asupan asi dari seorang ibu yang baik.


"Cup cup cup.. minum dong nak cucunya.. mmmm" kata gua sambil menggesekan mulut boneka beruang berwarna cokelat ke toket gua.

Entahlah... Tapi itu adalah salah satu hal yang menyenangkan buat gua waktu main bareng anak cewek pas gua masih kecil.

Ingatan waktu kecil gua seakan terangkat kembali kepermukaan setelah gua jadian dengan Balqis beberapa bulan lalu sebelum putus. Banyak hal yang semakin gua ingat tentang gua dimasa kecil, bareng Pirli, bareng teman kecil lain, dan bareng Balqis.

Dari kecil kita telah saling kenal, saling mengerti, dan saling bertukar kancut yang kisut.

Gua tumbuh dewasa bersama dengan Balqis.

Dari jaman dia SD sampe sekarang dia telah menjadi kuli panggul dipasar, sorry maksud gua sampe sekarang dia telah sekolah di SMK favorit didaerah bekasi dan jadi kuli panggul disekolahnya. Gua ada saat dia mulai tumbuh dewasa, termasuk pertumbuhan ukuran kancutnya yang makin membesar sesuai porsi badannya.

Gua pikir menjalin hubungan dengan temen dari kecil bakal mudah, bakal lancar, dan bakal irit ongkos. Ternyata gua salah, Balqis itu temen gua dari kecil. Gua gak bisa merubah perasaan gua itu ke dia, gua sadar gua hanya bisa menganggap dia itu hanya sebatas temen gua dari kecil dan gak lebih, mungkin lebihnya hanya sekedar gua minjem kancut dia dan belum gua balikin sampe sekarang, ya! Itu keuntungan lebih bisa dapet kancut gratis.
**
Minggu lalu gua telpon dia buat mengungkapkan perasaan gak nyaman gua ke dia.

"Gua mau ngomong sesuatu" kata gua lirih.

"Mau ngomong apa?" Jawab balqis tegas.

"Gua mau jujur" tegas gua.

"Yaudah jujur aja" jawab balqis dengan nada santai.

"Kayaknya kit....." kata gua, tapi belum selesai ngomong sudah dipoyong Balqis.

"Okeh kita putus" katanya memotong.

"Lah kan gua belom selesai ngomong?" Tanya gua heran.

"Udah lah, gua tau lu bakal ngajakin putus. Gausah kayak disinetron deh, lu ngomong berbelit-belit terus 
ujungnya ngajak putus" tegas balqis dengan nada sotoy.

"Iya maaf ya" ujar gua nahan nangis.

"Iya gapapa ko, gua yang salah lagian" jawab balqis agak kesal.

"Gua yang salah ko, gua ngerasa gak bisa sayang lebih jauh sama lu, gua masih kebentur dinding bahwa lu 
adalah temen gua dari kecil, dan itu ga lebih buat gua" jelas gua.

"Gua yang salah. Iya gapapa gua ngerti, gagal deh gua nguasain harta bokap lu setelah gua bikin lu over dosis waktu ngasih lu sarapan pas kita nikah nanti" jawab balqis dengan nada mendesah.

"Gua yang salah qis! Bajinguk!! Udah gila kali lu" kata gua sambil heran.

"Ihhh gua yang salah!" Bentak balqis.

"Gua yang salah!" Bentak gua juga.

"Gw yang salah! Gua santet lu ya" bentak balqis lagi dengan cepat.

"Okeh-okeh, lu yang salah" jawab gua pasrah.

"Siapa yang salah?" Tanya balqis.

"Elu yang sal..." jawab gua.

"Gw ? Hebat lu ya! Nyalahin gw. Gw santet lu besok" jawab balqis memotong.

"Lah kan tap..." jawab gua makin pasrah.

"Udah lah cukup! Semua cowok emang sama aja. Kalo gak homo ya bajingan" bentak balqis sambil 
memotong.

"Lah kan gua gak bajingan qis" jelas gua.

"Iya lu gak bajingan, tapi lu homo!" Jelas balqis sambil membentak.
**

Setelah beberapa hari kejadian itu gua mulai menyesal, mungkin. Gua gak mengerti. 

"Apa bisa gua dapet cewek baik kayak dia lagi nanti?"

Pertanyaan itu selalu hinggap diotak gua setiap malam sebelum gua terlelap. Ingin menangis rasanya, tapi gua sadar gua adalah laki-laki sejati yang gak mudah menangis. Gua menangis cuma waktu gua haus aja. Ya, prinsip gua adalah, Seorang lelaki sejati adalah lelaki yang jika haus dia minum dengan air matanya sendiri.

Tapi, gua cuma manusia biasa. Gua juga ingin rasanya menangis, melepaskan sebuah beban diotak gua waktu putus malam itu.

Ingin rasanya gua berdiri didepan sebuah kaca sambil menyimpulkan jari kiri dan kanan gua seraya membentuk lambang hati lalu menyanyikan lagu Smash.

"You know me so well.. Girl I need you.. Girl I love you.."

Semenjak gua putus dengan Balqis gua jadi Baper, gua jadi gampang galau dan gampang marah sama diri gua sendiri, aneh.

"Arrghhh!! Pengen banget gua isepin  ........

-To be continued-

11 komentar:

  1. Menangis itu manusiawi. Justru bagus menangis drpd di tahan"... hehe

    BalasHapus
  2. bagus ceritanya salut apalagi balqis nice gan

    BalasHapus
  3. Fokus k sekolah dlu mat..
    sebentar lgi Ujian..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Pak siap, makasih Pak udah mau mampir.

      Hapus
  4. Tenang aja gan masih ada cwek lain kaya mpok atiek elly sugigi sama dijjah kuning yang nunggu eluh

    BalasHapus

Jangan Copas ya gan and sist, Susah tau bikinnya.